-->
banner here

[Pascal] Pernyataan Repeat (Repeat Statements)

- 9:19 AM
advertise here
Pernyataan Repeat (Repeat Statements) - Setelah kemarin kita telah mempelajari mengenai Pernyataan perulangan menggunakan For (For Statements) dan Pernyataan perulangan menggunakan While (While Statements), maka sebagai kelengkapan pembahasn mengenai loopnig pada program pascal kali ini kita akan belajar Pernyataan Perulangan dengan menggunakan Repeat Until (Repeat Statements).

Pernyataan Repeat (Repeat Statements)
Pernyataan repeat (repeat statements) digunakan untuk melakukan perulangan terhadap suatu pernyataan, dimana proses pemeriksaan syaratnya berada pada akhir pernyataan repeat tersebut. Pernyataan pernyataan yang ada pada repeat akan dijalankan (diulang terus) sampai kondisi yang diseleksi di until tidak terpenuhi.

Berbeda dengan pernyataan perulangan while kemarin, pada pernyataan perulangan menggunakan Repeat (Repeat Statements) ini akan melakukan sebuah bentuk perulangan yang akan dikerjakan dan diulang terus-menerus ketika kondisi bernilai SALAH sampai kondisi yang didefinisikan berniali BENAR. Bedanya anta while ... do dengan Repeat ... Until yaitu bila Pernyataan While (While Statements) akan melakukan pengujian di awal proses, sedangkan Pernyataan Repeat (Repeat Statements) akan melakukan pengujian di akhir proses.

BENTUK UMUM :
REPEAT
       Statement
UNTIL (Ungkapan)

Contoh Programnya :
Program menampilkan_angka_1_sampai_10;
uses wincrt;
var
   i:integer;
begin
     i:=0;
REPEAT
      i:=i+1;
      write(i);
UNTIL(i=10);
end.
Output Programnya : 
Itulah penjelasang singkat mengenai Pernyataan Perulangan menggunakan Repeat (Repeat Statements) pada program pascal, silahkan anda kembangkan sendiri untuk menjadi seorang perogramer yang handal.
Advertisement advertise here

3 komentar

avatar

Instructions are used where the condition verification process is in the endcan easily eliminate everything without the repeat operator.

avatar

For example, I really like it when they publish instructions because it clearly helps to understand how it is necessary to do the whole process from beginning to end.

avatar

The statement statement, which is on repeat, will be executed until the conditions are selected until they are satisfied.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search